INSTRAN.org | NGO on Transport Issues

  • Indonesian
  • English
Banner
SOLIDARITAS BANTU SOPIR ANGKUTAN UMUM LAWAN KORONA PDF Print E-mail
Sahabat INSTRAN ( www.instran.org ) yang budiman,

Menghadapi tingginya penyebaran Virus Korona/Covid-19, Pemerintah mengeluarkan himbauan agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah saja (WFH). Yang paling terpukul atas kebijakan ini salah satunya adalah pekerja angkutan umum, baik itu dalam kota maupun antar kota. Mereka praktis tidak memperoleh pendapatan sama sekali karena tidak beroperasi. Mereka yang beroperasi pun tidak memperoleh penumpang (sewa) sehingga ketika operasi justru hanya menambah beban operasional bagi mereka. Selain mereka tidak memiliki tabungan sebagai cadangan, mayoritas dari mereka juga masih menyewa tempat tinggal di rumah kontrakan. Logikanya, mereka itu merupakan kelompok yang secara otomatis mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), namun dalam kenyataannya tidak semua mendapatkannya. Mungkin ada yang memperoleh, tapi mereka yang saya jumpai dan saya kenal tidak memperolehnya sehingga memerlukan uluran tangan dari individu-individu yang terpanggil. 

INSTRAN sebagai LSM Transportasi yang sejak awal mengkampanyekan pentingnya angkutan umum, bersepeda, dan berjalan kaki, memanggil para pembaca dan relasi untuk turut memberikan bantuan kepada para sopir angkutan umum yang terpapar dampak ekonomi di tengah upaya menekan penyebaran Virus Korona.

Bantuan yang akan didistribusikan bisa berupa sembako atau uang. Kelompok sasaran yang akan dituju adalah pengemudi angkutan umum bus kecil karena mereka ini hubungan industrialnya dengan pemilik kendaraan amat lemah, sehingga mengalami masalah besar dengan kebutuhan bertahan hidup mereka.
Kendati mereka kini sudah kalah dengan angkutan daring, namun jangan lupakan yang dahulu sudah sangat berjasa mengantarkan kita menimba ilmu dan bekerja.

Bagi yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan dana dapat disalurkan ke:
No Rek : 000094541570
Bank : Danamon Kalibata
Atas nama : Perkumpulan INSTRAN

Sekecil apa pun bantuan Anda akan kami  salurkan) karena pasti sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kami paham Bpk/Ibu/Sdr sendiri mengalami masalah karena banyak peluang bisnis hilang dalam 1 bulan lalu dan 2 bulan ke depan. Yang penting adalah semangat untuk berbagi saja.

Untuk yang akan memberikan bantuan berupa barang (sembako) dapat dikirim ke:
Perkumpulan INSTRAN
Jl. Rawajati Barat V No. 33 RT 005 RW 004
Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran - Kalibata, Jakarta Selatan
atau bisa kontak kami ke 021-7919-7057, untuk penjemputan bantuan.
Narahubung : Devi (085640025300)

Semua bantuan akan dibuat laporan pertanggung jawaban langsung kepada pemberi bantuan, maupun melalui website INSTRAN, termasuk daftar penerima bantuannya, sehingga bantuan Bapak/Ibu/Sdr dijamin sampai pada mereka yang membutuhkan. 

Semua biaya terkait dengan pengelolaan bantuan akan ditanggung INSTRAN sehingga semua bantuan tersebut utuh sampai yang memerlukan, tidak dipotong untuk operasional.

Demikian surat terbuka kami, atas perhatian dan dukungan Bpk/Ibu/Sdr kami ucapkan terima kasih.

Mari lawan Covid-19 dan lindungi sesama..!!

Deli.cio.us    Digg    reddit    Facebook    StumbleUpon    Newsvine
 

Has been published

Banner
Writer : Darmaningtyas Thickness : xxi+344 pages Publisher : INSTRAN-Pustaka Yashiba Price : USD 10 Postal purchased please call: Izzul Waro, +6221-79197057-info@instran.org

Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2819
mod_vvisit_counterYesterday2864
mod_vvisit_counterThis week8637
mod_vvisit_counterThis month25976
mod_vvisit_counterAll6901496
Terima kasih atas kunjungannya

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.

Download Buku

 

 

 

 

 

 

 

Download

 

 

 

 

 

 

 

Download